Bagaimanakah Anda dapat Blokir/menonaktifkan Akun Facebook Sendiri

Meskipun Facebook adalah platform sosial media yang populer, banyak orang yang tidak nyaman dengannya dan memilih untuk memblokirnya. Bagaimana cara yang mudah untuk berhenti menggunakan Facebook? Segala sesuatu akan dibicarakan di sini.

Akun Facebook dapat diblokir secara sementara atau permanen. Ketika akun diblokir secara sementara, mereka dapat dibuka kembali, tetapi ketika akun diblokir secara permanen, mereka tidak dapat dibuka kembali untuk waktu yang lama. Akibatnya, pengguna dapat memilih sendiri.

Cara untuk memblokir Facebook secara permanen dan sementara diberikan di bawah ini. Mari kita ikuti arahan secara menyeluruh:

Pertama, metode ini dapat memblokir Facebook secara permanen; ini akan menghapus akses ke akun Anda. Segera ikuti panduan sederhana ini:

Untuk memblokir secara permanen, gunakan perangkat laptop dan hubungkan ke jaringan internet yang kuat.
Setelah itu, gunakan situs pencarian atau browser favorit Anda untuk mengakses halaman Facebook. Kemudian, masukkan kata sandi dan password Anda untuk memblokir akun Facebook Anda. Setelah itu, Anda akan melihat menu garis tiga, biasanya di atas sebelah kanan. Pilih “Informas Facebook Anda” di menu Pengaturan dan Privasi. Anda kemudian dapat menemukan “Penonaktifan dan Penghapusan akun” dan “Penghapusan Akun Selamanya”. Setelah Anda melakukannya, Anda akan menerima pemberitahuan yang menyatakan bahwa akun Anda telah dibatalkan.
Jika Anda ingin membatalkan akun Anda, biasanya ada waktu empat belas hari. Jika akun Anda tidak dibuka kembali dalam waktu tersebut, akun Anda akan hilang untuk selamanya.
Pengguna Facebook tersebut akan diblokir untuk waktu yang tidak terbatas.
Setelah mengetahui cara memblokir Facebook secara permanen, bagaimana cara memblokirnya untuk sementara? Semuanya akan dijelaskan di bagian berikut. Metode ini pada akhirnya dapat memaksa Facebook untuk dibuka kembali. Ponsel dan laptop dapat melakukannya dengan cara ini:

  1. Melalui Ponsel: Ini sangat mudah karena tidak memerlukan laptop dan orang lebih sering menggunakan ponsel untuk mengakses Facebook. Untuk mendapatkan petunjuk lengkap, ikuti petunjuk berikut:

Untuk membuka aplikasi Facebook di perangkat seluler Anda, Anda dapat menggunakan web browser.
Gunakan akun yang diblokir untuk mengakses aplikasi Facebook. Ketuk menu yang terdiri dari tiga garis setelah Anda log in ke akun Facebook Anda. Pilih menu “Pengaturan dan Privasi”, lalu pilih “Pengaturan Akun”, “Umum”, dan “Penonaktifan Akun”.
Selain itu, pengguna diminta untuk menulis dengan jujur dan jelas menjelaskan alasan mereka untuk memblokir Facebook.
Kemudian, centang pada kotak kecil yang mengatakan “Penonaktifan”. Jika itu terjadi, Facebook akan kembali ke halaman awal.
Jika Anda ingin membuka akun kembali, Anda dapat melakukannya seperti biasa.
Akibatnya, akun Facebook Anda sebelumnya tetap dapat digunakan saat diperlukan.

  1. Melalui Laptop: Meskipun metode ini cukup sederhana, Anda dapat membuka Facebook melalui ponsel atau laptop. Metode ini untuk menghentikan Facebook secara mandiri melalui laptop:

Setelah perangkat laptop Anda dibuka dan terhubung ke internet, buka Facebook menggunakan web browser yang terinstal di laptop Anda.
Jika akun Facebook Anda saat ini diblokir, silakan kembali ke akun tersebut.
Setelah log in, cari menu “Pengaturan” dan pilih “Pengaturan Umum.” Temukan menu “Edit” dan “Kelola Akun” di antara menu-menu ini. Pilih fitur “Nonaktifkan Akun”, biasanya berwarna biru.
Selain itu, pengguna akan diminta untuk mengungkapkan alasan mereka untuk meninggalkan Facebook untuk sementara waktu. Pilih alasan yang paling tepat dan masuk akal. Anda dapat memilih opsi “Nonaktifkan Sekarang” sekali lagi jika Anda yakin dengan alasan yang diberikan. Akun Anda akan menjadi tidak aktif lagi. Namun, jika Anda ingin mengaktifkannya lagi, Anda masih dapat melakukannya. Ini adalah metode untuk memblokir Facebook secara sementara dan permanen. Ponsel atau laptop juga dapat digunakan untuk melakukannya. Anda hanya perlu memilih bagaimana Anda akan menggunakannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *