5 Aplikasi Keyboard Laptop Gratis Terbaik yang Direkomendasikan

Aplikasi keyboard laptop berfungsi sebagai pengganti keyboard fisik laptop jika keyboardnya rusak atau mengalami masalah lainnya.

Aplikasi ini sangat penting karena hampir semua perintah dilakukan oleh tombol keyboard laptop. Kami menyarankan beberapa aplikasi keyboard berikut:

  1. On-Screen Keyboard dari Windows Aplikasi ini adalah aplikasi Windows gratis dengan banyak keuntungan.

Meskipun aplikasi keyboard laptop pihak ketiga tidak mendukung pengaturan multibahasa, On-Screen Keyboard Windows memiliki banyak fitur, seperti memprediksi teks dan suara keyboard.

Aplikasi ini adalah keyboard on screen Windows yang sangat bermanfaat bagi pengguna yang mengalami masalah dengan keyboard fisik yang ada. Ini dapat digunakan pada komputer tanpa layar sentuh dan perangkat Windows yang memiliki layar sentuh.

Aktifkannya sangat sederhana. Pertama, pergi ke Pengaturan dan pilih Ease of Access. Selanjutnya, klik menu Keyboard dan aktifkan menu Keyboard on Screen. Fitur ini juga dapat digunakan saat Anda menggunakan tablet laptop.

  1. On-Screen Keyboard Portable: Keunggulan dari aplikasi On-Screen Keyboard Portable adalah ukurannya yang kecil, hanya 1 MB. Ini memungkinkan Anda mengingat pengaturan yang telah Anda buat sebelumnya, sehingga Anda tidak perlu membuat pengaturan baru di masa depan.

Aplikasi ini tidak memiliki tampilan yang menarik, tetapi dapat disimpan dan dijalankan di flashdisk. Selain itu, ia melindungi keylogger hardware.

  1. Keyboard Virtual Free Aplikasi keyboard terakhir yang dikembangkan oleh Media Freeware adalah Keyboard Virtual, yang dapat diunduh secara gratis dari situs web resminya.

Aplikasi ini berfokus pada mobilitas dan kecepatan, karena, tidak seperti keyboard fisik, ukuran tombol dapat disesuaikan dengan jari pengguna.

Aplikasi Virtual Keyboard gratis ini kecil dan multibahasa, memungkinkan Anda mengetik dengan mouse, pen, touch screen, atau alat penunjuk lainnya.

Aplikasi Free Virtual Keyboard memiliki kemampuan untuk mengubah warna, ukuran, dan transparansi keyboard sesuai keinginan, yang pasti akan membuat pengguna nyaman.

Selain itu, ada fitur yang disebut auto repeat yang memungkinkan aplikasi untuk mengulang karakter yang sama secara otomatis. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol apa pun. Aplikasi Free Virtual Keyboard ini sangat praktis untuk berbagai alasan karena dapat digunakan melalui flashdisk.

  1. Tipe Click-N: Aplikasi berikutnya adalah Tipe Click-N, yang berfungsi dengan hampir semua aplikasi yang berjalan di dalam laptop. Aplikasi ini tidak memiliki pemeriksaan ejaan, tetapi memiliki kecepatan keyboard dan prediksi kata untuk menghemat waktu setelah belajar menggunakannya.

Selain itu, aplikasi ini gratis dan memiliki pilihan pengaturan yang memungkinkan pengguna yang sangat mobilitas mengaktifkan Click-N-Type secara otomatis saat laptop pertama kali dihidupkan. Ini pasti akan sangat menghemat waktu.

Selain opsi beberapa bahasa, aplikasi ini memiliki mode Scanning dan AutoClick. Dengan kemampuan luar biasanya, pengguna dapat menggunakan kursor mereka untuk mengetik di aplikasi atau jendela apa pun. Selain itu, ada versi aplikasi yang dapat dimasukkan ke USB flash drive.

Aplikasi Click-N-Type hanya dapat diinstal dan digunakan pada sistem operasi tertentu, misalnya Windows XP.

Click-N-Type dapat memilih berbagai layout keyboard yang sudah ada atau bahkan membuat keyboard sendiri. Dia juga dapat mengubah ukuran keyboard sesuai keinginan.

Click-N-Type dapat sepenuhnya dikonfigurasi, termasuk macro. Anda dapat mengetik kata, frasa, atau bahkan beberapa baris teks dengan beberapa klik mouse dengan batas karakter 255).

  1. Comfort On-Screen Keyboard Pro: Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi keyboard laptop yang paling mahal, tetapi versi uji coba gratisnya masih dapat digunakan.

Aplikasi ini mendukung berbagai bahasa dan dapat berjalan di sistem operasi Win-7 dan Win-10. Selain itu, dapat dicoba di Windows XP dan Windows Vista untuk versi Windows yang lebih lama.

Pengguna dapat mengubahnya berdasarkan ukuran, jumlah tombol, kulit, warna, dan posisi. Mereka bahkan dapat menggunakan foto untuk mengubah tampilan keyboard.

Aplikasi berikut disarankan untuk digunakan sebagai pengganti keyboard laptop jika keyboard fisik Anda rusak. Untuk memilih aplikasi yang tepat untuk mengoptimalkan dan memudahkan pekerjaan Anda, pertimbangkan manfaat dan keuntungan dari masing-masing aplikasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *