Cara mudah untuk mendownload Story Facebook tanpa Aplikasi

Saat ini, Facebook juga memiliki fitur “Cerita”, yang mirip dengan Instagram, yang memungkinkan pengguna mengunggah konten singkat selama 24 jam. Namun, bagi mereka yang ingin menyimpan konten mereka, ada cara untuk mengunduh cerita dari Facebook tanpa menggunakan aplikasi yang mudah.

Setelah 24 jam, jenis konten ini akan benar-benar hilang. Harus diunduh dan disimpan sebelum dapat dilihat lagi. Ada beberapa cara mudah dan cepat untuk mengunduh cerita Facebook tanpa menggunakan aplikasi:

  1. Lakukan Screenshot: Metode pertama sangat mudah dan tidak membutuhkan aplikasi atau bantuan pihak mana pun. Karena sangat sederhana, siapa pun pasti bisa melakukannya. Pengguna hanya perlu melakukan screenshot untuk menyimpan cerita FB.

Ini mungkin pilihan terbaik untuk cerita Facebook Anda jika Anda ingin menyimpannya dalam bentuk foto. Dengan membuat screenshot pada perangkat smartphone Anda, Anda tidak perlu repot-repot menggunakan aplikasi.

Namun, metode ini tidak disarankan jika Anda menginginkan hasil penyimpanan yang luar biasa. Informasi rinci tentang smartphone yang tidak disertakan dalam cerita biasanya tersedia dalam hasil screenshot.

  1. Menggunakan StorySaver: Ini adalah situs web yang memungkinkan Anda mengunduh konten cerita dari Instagram dan Facebook.

sangat sederhana digunakan. Langsung buka situs StorySaver dan cari cerita yang ingin diunduh di Facebook. Kemudian, klik ikon titik tiga di kanan atas dan salin tautan dari cerita tersebut.

Setelah salin selesai, tempelkan langsung ke kolom pengunduhan di situs StorySaver. Pilih opsi “Unduh” atau “Download”, dan tunggu sampai cerita FB yang dimaksud terunduh dan tersimpan di perangkat Anda.

  1. Cerita FB dapat diunduh dengan mudah melalui website Savefrom.net. Ada banyak website yang memungkinkan pengunduhan konten cerita dengan mudah, tetapi savefrom.net adalah salah satunya.

Selain itu, situs ini serupa dengan StorySaver: savefrom.net memungkinkan orang menyalin dan tempel link untuk mengunduh cerita dari Facebook dan platform lainnya, seperti Instagram.

Halaman pengunduhan dan situs webnya mudah digunakan. Jika internet lancar dan konten langsung tersimpan di galeri smartphone, pencarian dapat dilakukan dengan cepat.

  1. Manfaatkan Keuntungan DownVideo.net: Situs web ini membantu banyak pengguna media sosial mengunduh konten, dan memungkinkan Anda mengunduh cerita Facebook tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Website ini aman dan mudah digunakan, dan memungkinkan pengguna mengunduh konten media sosial lainnya selain cerita.

Konsepnya hampir sama, yaitu pengguna dapat menyalin link konten terlebih dahulu dan kemudian memasukkannya ke dalam kolom pencarian. Klik “Download” untuk memulai pengunduhan dan tunggu sampai prosesnya selesai.

  1. Membuat rekaman layar: Anda harus melakukannya sekarang jika sebelumnya Anda dapat melakukannya. Jika Anda ingin mengunduh cerita dalam bentuk video, ini adalah metode terbaik untuk mengunduh cerita FB tanpa aplikasi dengan melakukan rekaman layar.

Apakah mungkin untuk merekam rekaman screen ini tanpa aplikasi? Ya, perangkat smartphone sekarang memiliki fitur rekaman layar bawaan. Anda dapat memulai rekaman layar dengan memilih fitur tersebut.

Namun, tidak seperti metode screenshot sebelumnya, hasil pengambilan cerita FB tidak akan bersih. Sebagian besar komponen perangkat smartphone dapat dilihat. Selama konten digunakan secara pribadi, itu tidak masalah.

  1. Gunakan Fitur SnapSave Jika Anda terus ingin mengunduh cerita FB dengan benar, Anda dapat mencoba fiturnya di website-nya. Meskipun SnapSave juga tersedia sebagai aplikasi di PlayStore, versi website-nya jauh lebih mudah digunakan dan mudah digunakan.

Metode ini sama dengan yang digunakan pada website sebelumnya; pengguna hanya perlu menyalin tautan dan menempelkannya ke kolom pengunduhan di website. Setelah itu, pilih “Download” dan tunggu sampai selesai.

Anda tidak perlu khawatir tentang SnapSave, yang dapat diakses melalui smartphone atau perangkat komputer, dan hasil unduhan dapat disimpan langsung ke galeri.

Ada banyak metode yang mudah dan efektif untuk mendownload cerita Facebook tanpa aplikasi. Tetap waspada, bagaimanapun, terutama jika Anda berencana untuk membagikan konten Facebook yang telah diunduh. Pastikan Anda tidak menggunakan file yang diunduh untuk tujuan negatif.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *